Sunday, February 3, 2008

Buat Blog Cara Gue (orang awam/pemula)


Kenapa aku ngasih judul seperti itu? kalo gak da yang jawab tak jawab sendiri, jadi begini para sophania(ceileee...) itu istilah buat para pembaca blog saya(maksude ini), saya kan dulu juga gak tau apa itu blog, tapi kemudian tertarik untuk buat karena punya blog kok kayaknya bisa buat nuangin isi pikiran, curhat ato sekedar nyari temen. nah untuk langkah2nya seperti ini:

1. pilih salah satu penyedia jasa blog, kayak blogger.com, wordpress.com, ato yang lain. kalo gue nyaranin sih blogger aja. kenapa? ya iyalah gue kan pake blogger, pake nanya...
2. ikuti langkah2nya, pokoknya pas daftar, kan ada tuh langkah2nya, ikutin aja. ntar kalo tersesat nanya aja, gue terbuka kok...
3. kalo dah mulai aja posting, itu tuh nulis2, ntar ada tulisan post, yaitu mau buat posting. kalo mo curhat yo curhat, kalo gak yo gak papa... uptown girl, eh up to you...
4. kalo pengen ada hal2 yang lain seperti, aksesoris, red more, widget, cara buat ini itu kayak blog2 yang lain, belajar sama yang lebih dulu buat blog tapi bukan sama saya karena saya juga masih belajar. kalo gua belajar di afatih.worpress.com. baca aja di situ. tapi kalo tetep pengen belajar dari saya yo sabar ya, nunggu saya pinter ya bos.. hehehehe
5. ini yang penting, jangan malu belajar dan pe de(bukan kartu perdana lho..) tapi percaya diri. gue aja masih belajar.
6. rajin posting aja..

Nah, itu saran dari saya, kalo mo diikutin gak papa, kalo gak awas... maksude awas kalo dah bisa ntar aku yang belajar, hehehehe... oke sophania*, ayo ngeBlog...

* = istilah pembaca blog ini (hehehehe)

No comments: